Monday 22 October 2012

ANALISIS SISTEM INFORMASI TOKO OLEH-OLEH KHAS YOGYAKARTA





Berdasarkan data-data yang ada dari penjelasan sebelumnya yaitu admin, produk, transaksi dan supplier. Maka dapat dianilisis seperti di bawah ini, yang mencakup context diagram dan data flow diagram.

Context Diagram 
Context Diagram 
Penjelasan dari context diagram sistem informasi toko oleh-oleh khas Yogyakarta adalah sebagai berikut :

A. Admin
Admin akan melakukan pemesanan stok barang kepada supplier apabila stok barang tinggal sedikit atau telah habis. Admin juga akan merekapitulasi data-data transaksi yang telah terjadi untuk dijadikan laporan.

B. Supplier
Supplier akan melakukan pengecekan terhadap pesanan dari toko, jika sesuai maka akan dilakukan pemenuhan terhadap pesanan tersebut dan juga perhitungan biaya untuk pemenuhan pesanan tersebut. Setelah itu maka barang yang sesuai pesanan akan diantar ke toko yang memesan.

Data Flow Diagram
DFD Level 1

Pada level 1 ini proses yang terjadi pada context diagram dipecah menjadi proses order stok, pemenuhan order stok & laporan. Dimana pada proses order stok itu admin melakukan order stok dan datanya diterima oleh supplier. Kemudian pada proses pemenuhan order stok itu data order tersebut dicek baru setelah itu dilakukan pemenuhan terhadap order tersebut. Sedangkan pada proses laporan itu data transaksi akan diterima oleh admin yang diolah menjadi laporan transaksi



Nama Anggota Kelompok :
1. Ali Akbar                3105111410
2. Fajar Wibowo         3105111460
3  Sahril Wahyudi        3105111453
4. Agus Thalib             3105111472
5. Aprianson               3115121014





0 komentar:

Post a Comment