Sunday 9 May 2010

Tips Berhenti Merokok

Cara Berhenti Merokok

Kebanyakan perokok aktif pasti ada yang ingin berhenti merokok tetapi mereka tidak bisa. Salah satu sebabnya karena mereka tidak tahu cara berhenti merokok.
Untuk itu pada kesempatan kali ini saya mencoba untuk memberikan sedikit tips yang mungkin bisa berguna untuk para perokok aktif.
Hal yang musti diperhatikan agar seseorang bisa berhenti merokok adalah:

 NIAT

Di dalam melakukan sesuatu hal tentu harus dimulai dengan niat. Begitu juga dengan keinginan untuk berhenti merokok, hal itu harus dimulai dengan niat yang kuat. Sebab tanpa niat yang kuat segala sesuatunya akan sangat sulit untuk melakukannya. Jadi munculkanlah niat atau motivasi yang kuat di dalam diri anda.

USAHA

Pada umumnya seorang perokok aktif akan sangat sulit untuk berhenti merokok. Jadi selain niat yang kuat juga dibutuhkan usaha yang keras untuk berhenti merokok. Salah satu usaha yang dapat kita lakukan untuk berhenti merokok adalah dengan cara mengurangi jumlah rokok yang dihisap perhari sampai kita tidak merokok sama sekali dalam sehari. Dengan begitu lama kelamaan maka kita akan mulai bisa untuk menghentikan kebiasaan merokok, walaupun mungkin hal itu sangat sulit tapi berusahalah terus karna segala sesuatunya itu memerlukan usaha yang keras, tidak ada yang instan.
Selain itu kita juga harus banyak membaca tentang rokok. Sebab dengan banyak membaca tentang rokok kita menjadi tahu bahaya merokok bagi tubuh kita.


EVALUASI

Evaluasi diri sangatlah penting, sebab dengan begitu kita dapat tahu sampai sejauh mana keberhasilan kita. selain itu kita juga dapat mengetahui kekurangan dan kesalahan apa saja yang kita lakukan selama melakukan usaha untuk berhenti merokok. Dengan begitu kita akan tahu apa yang harus kita lakukan agar usaha kita untuk berhenti merokok ini berhasil. Memang awalnya sulit tapi jika berhasil kita akan merasa puas dengan hasil yang kita capai.

DOA

Selain hal-hal di atas yang harus kita lakukan adalah berdoa sebab segala sesuatu itu selain dimulai dengan niat juga harus berdoa agar kita diberikan kemudahan untuk melakukan usaha kita. Selamat mencoba

0 komentar:

Post a Comment